Senin, 06 Agustus 2018

Tehnologi Terapan Yang Sederhana Dan manfaatnya luar Biasa

Tehnologi Terapan untuk Menghemat Air.

Tehnologi ini diciptakan Oleh Bapak Qomarudin Beliau adalah kasi Bidang Kurikulum di Dinas Pendidikan Kabupaten Magelang.berawal dengan tersedianya air di salah satu SMP Negeri kab magelang kurang maka beliau merancang untuk membuat alat untuk menghemat air supaya pasokan air di Sekolah itu tetap terjaga.Beliau kala itu masih menjabat sebagai kepala sekolah SMP NEGERI 3 Grabag.

Tehnologi ini merupakan tehnologi yang sederhana karena dengan mengunakan bahan yang relatif mudah dicari dan rendah biaya.alat ini sangat menguntungkan untuk digunakan di areal yang kegunan airnya sangat banyak dan yang mengunakan juga banyak orang seperti bisa dipasangkan di Sekolah sekolah,Masjid dan pom bensin. dengan dicipakan alat ini sangat membantu untuk pengunan air terlalu banyak.

sehinga bisa menekan air terbuang dengan pecuma, hal demikaian sangat membantu dimusim kemarau bila pasokan air di daerah yang memang kekurangan air dengan demikaian bisa dipasangkan sehinga kegunan air bisa disesuaikan kebutuhanya,alat ini praktis dan sangat bagus untuk dipasangkan di masjid karena sering kita jumpai bila berwudu sering banyak air terbuang dengan siasa di kala kita pas mbasuh muka ,dan yang linya.
karena air mengalir dari kran pas tangan di tadahkan bila tangan ngak ditadahkan dibawah kran air tidak mengalir.hal demikian lah yang membuat hemat air .sehinga air tidak terbuang dengan sia sia sehinga pemanfaatan air bisa maksimal.
Bahan Yang digunakan sangat mudah dicari dan ada disekitar kita dengan biaya relatif murah. Beliau membuat ini hanya habis biaya sekitar Rp.200,000, murah dan efisien dan sangat luarbiasa manfaatnya,

Bahan yang digunakan untuk membuat
1.papan katu ukuran tebal 5 cm,tinggi sekitar 1,5 m dan lebar sekitar  25 cm 
2.pedal yang bisa di naik turunkan untuk menarik benag rem 
3.Paralon ukuran kecil standart 
4.Tinggi pralon sekitar  1 merer
5.sok paralon 
6.paralon Sok berbetuk L
7.Kran air 2 buah
8.Per panjang sekitar 20 Cm
9.papan terbuat dari besi untuk mengkait per dan dilengkapi kastop bisa dari besi seperti gambar disamping

Bermula dengan keprihatianan beliau semenjak menjabat kepala sekolah Di SMP Negeri 3 Grabag tercetus alat ini karena beliau sering mau Wudhu disekolah sering kehabisan air dan harus kemasjid yang jaraknya lumayan jauh dari area sekolah di kala itu.

dengan keprihatinan beserta pemikiran yang jenius terciptalah alat ini tetapi setelah alat selesai dibuat beliau telah beralih tugas di kantor dinas pendidikan kabupaten magelang sebagai kasi kurikulum .

Bagi anda yang ingin mengetahui secara detailya bisa langsung menghubungi beliau anda pasti akan dikasih pemaparan yang detail tentang alat ini .
Pribadi yang sederhana ini sangat bersahaja dan sangat baik kepada semua orang yang mau maju dan ingin belajar tentang apa saja insaallah beliau siap membimbing asalkan anda serius untuk belajar dan mau dibimbing oleh beliau . demikian informasi yang saya berikan semoga bermanfaat .

bila anda ingin tau lebih detail tentang tehnologi ini bisa datang ketempat Bapak Qomarudin
Alamat : Desa Jenawi kecamatan sawangan kab. Magelang.
telp      : 0852 2938 8791




0 komentar:

Posting Komentar